Skip to main content

PERIHAL WAKTU

PESANKU

        Ini adalah sebuah pesan yang aku tulis ditengahnya malam diawal bulan April, aku menulis bukan ingat denganmu melainkan ini adalah pesan terakhir yang aku tulis untukmu, yang telah lama pergi dan hilang. Bagiku semuanya bisa dilupakan begitu saja, itu sangat mudah bagiku, tetapi apa yang aku tulis bisa membuat semuanya menjadi ingat di masa depan.

Semoga engkau membaca pesan ini di masa depan dan engkau tak perlu lagi membenci ku. Ini adalah sebuah pesan yang terlahir dari keresahanku, untukmu wahai gadis Pisces tetap manis meski kentut.
Hallo selamat malam apa dimasa depan juga malam? semoga iya.
Apakah kau masih ingat denganku? semoga tidak. Iya aku adalah sebuah masa lalu yang terabaikan.
Sebetulnya aku juga harus berpendapat bagaimana aku menyikapi sifatmu yang mudah berubah, melebihi asap tembakau yang berubah menjadi hilang dan enggan kembali lagi, terserah engkau menilai aku seperti apa dan bagiku itu hak mu. Pada awalnya aku hanya penasaran denganmu, tetapi waktu lah yang menyebabkan kita saling berbicara satu sama lain bertukar pikiran yang bagiku itu hal wajar untuk sebuah ikatan.

PERGI

Suara gong telah dibunyikan
Pelatuk senapan telah dilepaskan
Awan mendung telah datang
Lolongan serigala terus berkumandang
Itu menandakan kita untuk bergegas
Lepaskan
Dan cepatlah pergi
Carilah tempat ternyaman
Tutup telinga, pintu, dan jendela
Dia datang
Memandang dengan curiga
Jangan takut kita akan segera pergi
Bersama sunyi yang mengikuti.

Nyatanya semua tidak berjalan semestinya, Tuhan hanya mempertemukan hanya untuk saling mengenal dan menyakiti satu sama lain. Ya bagiku pertemuan kita hanya lah sebuah masa lalu yang enggan kembali, dan aku tak pernah sedikit pun membencimu. Kamu harus tahu itu, terserah engkau masih membenciku atau tidak, nyatanya besok aku tak peduli lagi denganmu.

Maka bila kita akan berjumpa dikemudian hari semoga engkau tak mengenaliku sedikit pun dan aku juga akan begitu, ya harus begitu. Harapan ku untukmu jangan kembali dan usik sunyiku, yang telah bersamaku ketika sepi, jangan ganggu diamku juga.

Terserah bebas jika suatu saat engkau ingin berpendapat sepertiku, lepaskan dan biarkan itu. Setiap manusia memiliki hak dan kebebasan untuk berpendapat dan dilindungi undang-undang. Terima kasih dulu engkau pernah mau mendengarku dan pergi bersama. Setiap waktu mengajarkan kita untuk terus bergegas pergi, dan jangan pernah mengkhianati waktu sekalipun engkau mau.

Pastikan engkau membaca surat ini, terserah selagi engkau mau dan ingin. jangan bertanya kenapa setelah engkau membaca ini, tapi ingatlah bahwa masa lalu tetaplah masa lalu yang menciptakan kita saat ini, kalo dahulu kita berkenal dengan baik dan sekarang tidak, mungkin aku nya yang bajingan dan kamu tidak. Percayalah!


#Sabtulis

Comments

Popular posts from this blog

SINOPSIS DRUNKEN MARMUT

Judul Buku : Drunken Marmut Penulis : Pidi Baiq Warna kulit : Sawo matang Warna rambut : Hitam Tinggi : 155 sentimeter Jumlah gigi : 35 buah Kelakuan : Baik Jabatan : Imam besar The Panasdalam Hobbi : Beribadat kepada Tuhan yang maha esa Kesan dan Pesan hidup di bumi : Menyenangkan dan berbahagialah Binatang favorit : Heina, Luwak, Sigung, dan Tonggeret Makanan pokok : Nasi No.PIN ATM : 563854 Agama : Islam Jenis suara : Mezosopran Kabar : Allhamdulillah sehat Golongan darah : O Penerbit : DAR Mizan Tebal : 204 halaman, paperback Cetakan Pertama : Agustus 2009             Novel yang di adaptasi dari kehidupan nyata sang penulis ini membuat saya terkagum-kagum, karena kekonyolan yang tidak biasa. Hampir semua novel karya Pidi Baiq itu bagus-bagus, mungkin saya salah satu penggemarnya.                          Cara penulisannya dan penyampaian di dalam novel ini juga sangat bagus sehingga akan membuat setiap pembacanya akan senang da

ARTIFICIAL NEURAL NETWORK

Sejarah Neural Network Perkembangan ilmu Neural Network sudah ada sejak tahun 1943 ketika Warren McCulloch dan Walter Pitts memperkenalkan perhitungan model neural network yang pertama kalinya. Mereka melakukan kombinasi beberapa processing unit sederhana bersama-sama yang mampu memberikan peningkatan secara keseluruhan pada kekuatan komputasi. (eacharya.inflibnet.ac.in) Hal ini dilanjutkan pada penelitian yang dikerjakan oleh Rosenblatt pada tahun 1950, dimana dia berhasil menemukan sebuah two-layer network, yang disebut sebagai perceptron. Perceptron memungkinkan untuk pekerjaan klasifikasi pembelajaran tertentu dengan penambahan bobot pada setiap koneksi antar-network. 1943    : Waffen McCulloh dan Walter Pitts merancang model matematis dari sel-sel otak. 1949    : Hebb menyatakan informasi dapat disimpan dalam koneksi-koneksi antar neuron. 1958    : Rosenblatt mengembangkan konsep dasar tentang perceptron untuk klasifikasi pola. 1982    : Kohonen mengembangkan meto

Bahasa Inggris Bisnis 2 - Tugas 1

What Will You Do Next 5 Years ? By calling on the name of the most generous and most famous god. I dont't know what i will do in the next 5 years. I believe the past is black and white, the future is grey, and today is colorful. Maybe my plan for the future is to become a whole person, have lots of money and lots of friends. I hope i can do great things in this world, even if it doesn't materialize it won't be a problem for my life. The most important thing in my life is that i remain who i am, better than i was before. I let everything go as it should, what i will achieve in the next 5 years then i will fight and try my best. hopefully in the next 5 years i read this again and writed what i have achieved and done. Good luck, lots of money, happy and long life for everyone.